6/20/2017

Pesona Bahari Pidie

Aceh, sebuah provinsi di Indonesia yang mempunyai garis pantai yang panjang yaitu dari wilayah timur hingga ke selatan provinsi aceh dengan garis pantainya mencapai 2.666,27 km dikelilingi oleh samudera Indonesia diwilayah barat-selatan serta wilayah barat yang di apit oleh selat malaka.

Pidie sendiri mempunyai garis pantai yang cukup panjang lebih kurang sekitar 40 km, dengan garis pantai yang begitu panjang sangatlah mungkin pidie mempunyai pantai yang indah dan sangat eksotik, dari pasir hitamnya hingga tebing-tebing yang menjulang tinggi menghiasi garis pantai tersebut.

Baca juga : Pesona Alam Pidie

Selain itu, kondisi laut yang tenang karena di apit oleh selat malaka menjadikan pantai yang berada di kawasan kabupaten pidie ini dulunya merupakan jalur perdagangan inernasional yang dilewati oleh kapal-kapal dagang asing.

Dari sekian banyak pantai, salah satu pantai yang indah di Pidie adalah teluk mahoni yang di apit oleh 2 kecamatan yaitu antara Batee dan Kecamatan Muara Tiga dengan dikelilingi tebing berkapur yang tinggi serta pasirnya yang hitam. Karang-karang yang terdapat di tepian pantai menjadikan pantai tersebut begitu indah dan cocok bagi anda yang suka mengbadikan pesona pantai khususnya sunrise di pagi hari.

 Teluk lhok mahoni,Kec Muara Tiga


Selain Lhok Mahoni, Pidie juga mempunyai beberapa pantai yang sangat cocok untuk bersantai di sore dengan keluarga ataupun kerabat seperti yang terdapat dikawasan kota sigli yaitu pantai pasi rawa serta pantai pelangi yang berada tepat di depan Pendopo Bupati Pidie.


Pantai Pasi Rawa,Kec Kota Sigli 



 Pantai Pelangi,Kec Kota Sigli

Disisi lain, Mantak Tari yang berada di Kecamatan Simpang Tiga juga tidak kalah indah pesonanya dengan air lautnya yang jernih menjadikan pantai tersebut selalu ramai dikunjungi pada setiap sore dan akhir pekan.

 Pantai Mantak Tari,Kec Simpang Tiga

Itulah beberapa rekomendasi pantai yang berada di kawasan Kabupaten Pidie yang wajib anda kunjungi bersama keluarga, sahabat dan kolega anda saat berkunjung ke Pidie dan pastinya dengan didukung fasilitas yang memadai akan menjadikan objek wisata pantai ini lebih dikenal di luar Pidie hingga seluruh Indonesia.

Baca Juga:



EmoticonEmoticon