12/15/2017

Mie Caluek Grong-Grong, Jajanan Murah dari Pidie

 
foto: penjual mie caluek Grong-grong sedang melayani para pembeli
    
Bagi anda pecinta wisata kuliner di Aceh, terkhususnya Pidie wajib menyicipi kuliner yang satu ini. Namanya sudah terkenal kemana saja. Ya, mie caluek Grong-Grong. Mie caluek yang satu ini selain mienya enak harganya juga sangat bersahabat. Cukup dengan  Rp 2000 anda sudah bisa menikmatinya.

Lokasinya tepat berada di pasar kecamatan Grong-Grong. Hanya berjarak sekitar 6 km dari kota Sigli. Bagi anda yang ingin menuju ke Banda Aceh atau sebaliknya jangan lupa untuk singgah di mie caluek Grong-Grong.

Meski lokasinya berada di kawasan kaki lima pertokoan, tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Setiap harinya 20 kg mie caluek laku terjual. Pembelinya rata-rata merupakan orang yang  sedang berbelanja ke pasar. Selain mie caluek, disini juga disediakan jengkol bagi anda yang suka dengan makanan yang satu ini.

Seperti seorang pembeli yang kami tanyakan, Ramli (45) beliau baru pulang dari Banda Aceh menuju ke Bireun. Ia menjelaskan mie caluek grong-grong telah terkenal hingga ke Bireun dan setiap pulang dinas dari Banda Aceh ia selalu menyempatkan diri singgah di Grong-Grong untuk membelinya. Selain mienya yang enak beliau juga menambahkan kepada kami bahwa harganya sangat murah.

                                                        foto: para penjual sedang melayani pembeli

Baca Juga:



EmoticonEmoticon